Senin, 29 Maret 2010

Sejarah singkat SMAN 1 GANGGA

SMAN 1 GANGGA berdiri sekitar 9 tahun yang lalu dengan nama SMA Persiapan Negri 2 GANGGA dengan jumlah murid sekitar 139 Siswa berlokasi di Jl. Raya Mataram – Bayan – Gondang Lombok Barat.

Gedung yang dipakai untuk menjalankan aktifitas belajar – mengajar siswa SMAN Persiapan Negeri 2 GANGGA merupakan gedung pinjaman yang di pinjam dari SMPN 1 GANGGA karena pada saat itu, SMA Persiapan Negeri 2 GANGGA belum memiliki Gedung sendiri secara resmi.

Namun setalah adanya surat keputusan dari Bupati Lombok Barat pada tanggal 06 Mei 2003 no.9/v/kesra/2003. SMA Persiapan Negeri 2 GANGGA resmi menjadi SMAN 1 GANGGA dengan julukan SMANSAGA yang di pimpin Oleh Bapak Sjamsi AM.S.SOS.

Dengan di resmikannya SMA Persiapan Negeri 2 GANGGA menjadi SMAN 1 GANGGA maka di berikan juga kepada SMAN 1 GANGGA gedung secara resmi.

Persentasi Kelulusan SMAN 1 GANGGA

o Angkatan pertama 25%
o Angkatan ke dua 48%
o Angkatan ke tiga 85%
o Angkatan ke empat 99%
o Angkatan ke lima 100%
o Angkatan ke enam 100%
o Angkatan ke tujuh 100%


Untuk angkatan Pertama dan Ke dua kelulusan di bawah 50% disebabkan karena SMAN 1 GANGGA pada saat itu tidak memiliki guru tetap, pada saat itu SMAN 1 GANGGA hanya memiliki guru pinjaman, sehingga SMAN 1 GANGGA hanya mampu meluluskan Siswanya di bawah 50%.

Angkatan ke tiga SMAN 1 GANGGA alhamdulillah SMAN 1 GANGGA bisa meluluskan Siswanya di atas 50% yaitu 85% ini disebabkan karena pada saat itu SMAN 1 GANGGA sudah memiliki guru tetap walaupun jumlahnya masih sangat kurang sedangkan pada anggaktan ke empat guru tetap semakin bertambah sehingga bisa meluluskan Siswa 99%.

Untuk angkatan ke lima sampai ke tujuh SMAN 1 GANGGA mampu meluluskan Siswanya 100% ini merupakan hasil yang sangat sempurna dan ini juga di karenakan semangat Pemimpin dan Pengajar yang sangat besar dan tidak pernah menyerah untuk meluluskan siswa – siswi mereka sampai 100%.

“ Terimakasih Bapak Kepala sekolah terimakasih guru-guruku tercinta ” semangat dan pengorbanan kalian tidak akan pernah ku lupakan selamayanya.

Harapan saya SMAN 1 GANGGA bisa menjadi SMA NEGERI terfavorit di Kabupaten Lombok Utara, peningkatan mutu jadi nomor satu “Tegakkan Disiplin Dalam Nuansa Kebersamaan”

Map SMAN 1 GANGGA Kabupaten Lombok Utara NTB cari di tanda panah warna Hijau, double click tanda panah warna hijau untuk memperbesar gambar.


View Larger Map

Terimakasih sekian semoga bermanfaat...... SMANSAGA maju terus tunjukkan yang terbaik.
untuk alumni SMANSAGA silahkan gabung disni berikanlah komentar-komentar kritikan-kritikan yang sifatnya membangun dan positif demi kemajuan SMANSAGA kita tercinta.


8 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah semoga SMANSAGA bisa menjadi sma terfavorit di KLU and buat siswa-siswi yang lagi UN thn ini semoga kalian bisa lulus 100% amin rajin belajar ya...............

alumni smansaga 2008 mengatakan...

Maju wah renten yakin sita lulus 100%
rajin-rajin tan belajar

untung wah menjulu lulus wkwkwkwwkwk

alumni 2007 mengatakan...

tetun ate untung ta wah lulus menjulu sekaha
ba dek ta ulak pusing - pusing mikirin ........wkwkkw

Rosihan gangga mengatakan...

Tenang enten pasti adi-adin ta lulus 100%
yang penting araq niat

Rosihan gangga mengatakan...

Mana inges ka tau semarang dek selewah naok Photo ............wkwkwk

Putrawadi Alumni 09 SMAN 1 Gangga mengatakan...

Bagi siswa siswi SMAN 1 Gangga Yang 2010 moga lulus 100% dan mendapat prestasi yang memuaskan..

rahma_najah@yahoo.com mengatakan...

aduchhhhhhhhhhhhhh
smansaga tambah eksis ajeeeeeeeee
buat guru_gurunya salam kangen dari aku (rahma_najah)
special buat guru BK my Father
and pak Muslimin miss you
kapan bisa ketemu lagi ditraktir dikantin SMANSAGA
kedepannya saya harap SMANSAGA tambah maju
berjaya dan modernnnnnnnnnnnn

Admin mengatakan...

Dukungan and doa rahma akan membuat sman 1 gangga kita tercinta akan menjadi lebih baik.............. partisipasinya ya kalo ada ilmu-ilmu silahkan kirim ke alamat email admin buat di posting di blog ini supaya ilmunya Rahma bisa di kembangkan oleh oranglain khususnya keluarga besar sman 1 gangga.................

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini bila tidak memiliki account bloger silahkan pilih anonymouse pada kolom profile atau pada sebelah kanan kalimat beri komentar sebagai :